6 Warga Tak Pakai Masker di hentikan Petugas Penegak Disiplin Kesehatan Haruai




Tanjung. Tim Penegakkan Disiplin Kesehatan Kecamatan Haruai kembali melaksanakan penertiban disiplin protokol kesehatan pada hari Senin (26/10).

Hal ini terkait Peraturan Bupati Tabalong No 26/2020 tentang pedoman pelaksanaan peningkatan protokol kesehatan Covid-19 dalam tatanan kehidupan masyarakat yang produktif dan aman di Kabupaten Tabalong.

Sekitar pukul 10.00 Wita petugas telah berjaga-jaga, kali ini penertiban dan penegakkan disiplin protokol kesehatan dilaksanakan di Pertigaan Desa Nawin Kecamatan Haruai dengan sasaran kepada pengguna jalan umum.

Dari hasil Operasi di lapangan Tim Penegakkan Disiplin Kesehatan Kecamatan Haruai menyayangkan karena masih temui adanya pelanggaran dalam penggunaan masker.

“Ada 6 warga kami dapati tidak menggunakan masker, langsung kami berhentikan dan diperintahkan untuk pulang kerumah mengambil masker” jelas Danramil 02/Haruai Kapten Arm Rikin.

Petugas menambahkan, tempat keramaian berpotensi besar dalam penyebaran covid-19, oleh karena itu diharapkan kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas di luar rumah agar lebih meningkatkan kesadaran untuk lebih patuh terhadap penggunaan masker dan protokol Kesehatan lainnya.

Post a Comment

0 Comments